Selasa, 07 Agustus 2018

Review Kosong: Mujhse Dosti Karoge

Ok, saya tau ini film udah lama banget. Bahkan hanya segelintir orang yang tau film ini. Era India sekarang udah jauh terlewat dan sekarang tergantikan oleh drama-drama Korea. Bukannya saya gak demen drama Korea, saya suka tapi dulu. Lanjut cerita, saya tertiba kangen nontonin film India yang dulu saya tonton di stasiun televisi swasta. Tapi sekarang udah jarang banget bisa nonton karena sibuknya pekerjaan (ciye) dan merajalelanya sinetron (gak mutu) Indonesia ups.

Setelah menyimpan beberapa lagu di playlist youtube, saya pun kurang bisa tidur nyenyak karena kangen mau nonton film India (hahaha). Nyoba streaming di mana-mana susahnya minta ampun. Bukan karena jaringannya yang jelek, tapi karena filmnya gak ada di server (hiks). Singkat cerita, akhirnya saya pun berhasil dan nonton. Film India pertama saya setelah sekian lama, berjudul Mujhse Dosti Karoge yang artinya Maukah Menjadi Temanku?
source: google
Judul: Mujhse Dosti Karoge (Maukah Menjadi Temanku?)
Sutradara: Kunal Kohli
Pemain: Hrithik Roshan, Rani Mukherjee, dan Kareena Kapoor
Genre: Romance, Friendship, Drama


Mujhse Dosti Karoge menceritakan tiga orang sahabat, Pooja, Tina, dan Raj. Waktu mereka SD, keluarga Raj harus pindah ke luar negeri dan mereka pun berpisah. Raj yang suka dengan Tina mengatakan mereka harus tetap keep in touch meskipun berpisah dengan cara saling kirim email. Tapi Tina yang gak tertarik dengan Raj mengabaikannya. Alhasil, Poojalah yang sering membalas pesan Raj dengan mengatasnamakan Tina. Singkat cerita, Raj kembali ke India. Pooja pun mengaku pada Tina kalau selama ini ia sering emailan dengan Raj menggunakan namanya, jadi Tina harus berpura-pura. Eh ternyata, Tina jadi suka beneran sama Raj. Sementara Raj sendiri gak menyadari keberadaan Pooja. Nahloh. Kisah semakin rumit ketika orang tua Raj dan Tina memutuskan keduanya untuk segera menikah setelah Raj mengetahui kalau Poojalah orang yang selama ini emailan sama dia. Nahloh. Gimana selanjutnya? Ya, nonton aja. Hehehe
source: google
Emang sih, ceritanya standar. Ya namanya juga film taun segitu. Terus penuh tarian, nyanyian, dan durasi yang lama banget (hampir setara dengan Avengers Infinity Wars lol). Tapi, saya sih gak ngerasa bosen. Emang ada beberapa adegan yang sumpah gregetan banget dan ada adegan yang gak mungkin terjadi di dunia nyata (plis, bukan adegan nari-nari atau nyanyi-nyanyian di tengah ujan), tapi so far so good lah. Kisah cinta segitiga dengan sahabat gak terlalu klise banget, malah menyakitkan unch.
source: google
Kalo menurut saya, di sini tokoh Pooja yang keliatannya menghargai persahabatan banget malah seperti merendahkan sahabatnya sendiri. Maksudnya, ya harusnya bilang gitu, jujur ada masalah apa, jangan dipendam sendirian gitu. Kan bisa bersaing secara fair untuk dapetin Raj. Udah gitu dia bilang, gak mau Tina ngerasa kehilangan lagi kalau Raj sama dia (ups, spoiler), lah kan bisa dibicarain makanya dari awal kalo dia demen sama Raj. Kalo ditanyain jawabnya, gak suka sama Raj mulu. Padahal demen hahaha.
source: indiafm
Karakter Tina juga awalnya bikin kesel, tapi endingnya bikin saya tersenyum. Kalo saya jadi Tina mungkin saya bakal benci Pooja. Bukan karena dia merebut Raj dari  saya (ups, spoiler lagi) tapi karena dia merendahkan saya, dengan berpikir saya bakal stres dll kalo Raj menghilang dari saya. Lah, kan ada Pooja dan keluarganya yang bisa menemani Tina, kenapa dia berpikir senegatif itu? Ups.
source: indiafm
Udah gitu, Rajnya juga masa cepat banget pindah hati pas tau dia bukan Tina yang sering ngirimin email? Pas pertama kali ketemu, dia langsung suka sama Tina yang cantik (tapi Rani Mukherjee masih terlihat jauh lebih cantik di mata saya eak). Perasaannya langsung menggebu-gebu ke Tina. Terus, dia deket sama Pooja kan ya untuk konsultasi soal Tina, tapi dia masa gak ngerasa 'feeling familiar' gitu loh sama Pooja? At least, sifatnya Pooja gitu. Ini beneran tutup mata ngabain si Pooja aja, ngejar-ngejar Tina yang jelas-jelas sifatnya beda banget pas di email. Huf kzl. Untung ganteng si Raj hahaha.
source: indiafm
Sejauh ini, adegan kesukaan saya adalah pas nyanyi The Medley ituloh. (kalau kepo yang mana, bisa nonton di sini). Kalo zaman now mungkin bilangnya kayak riff off ya, sambung-sambungan lagu buat mengekspresikan perasaan. Di situ duh, rasanya mau jejeritan saking gregetannya hahaha. Selain itu, saya juga suka pas awal-awal Raj baru dateng ke India (videonya di sini). Musiknya enak banget hahaha.

Rating: 3,5/5

Btw kalau mau nonton bisa nonton di lk21. Ini film lumayan rekomen. Gak terlalu apa-apa nari, apa-apa nyanyi sih. Seru deh.
source: google

9 komentar:

  1. review review disni selalu bagus suka bacanya

    Elever

    BalasHapus
  2. Kalau sudut pandang saya, Pooja gak mau ngaku awalnya karena merasa Raj suka Tina sejak kecil. Apa lagi, Raj pernah bilang kalau dia bisa langsung tau seperti apa rupa si pengirim email tanpa melihat fotonya. Rupanya di hari H pertemuan, Raj malah ngelewatin Pooja gitu aja dan langsung ke Tina. Otomatis Pooja jd sadar diri, Raj masih terpesona kecantikan Tina dari pada dia yg biasa aja. Jd menurutku, yg menghargai persahabatan yaaaa si Pooja ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyasih, tapi kenapa dia gak fair-fair-an aja gitu sama tina?;-; terima kasih persepktifnya btw, jadi kepingin nonton lagi hahaha :)

      Hapus
  3. Aku jg sukaaaaa bngt sm ini film,udah g ke itung brp x nonton dan g bosenn😍😍😍 love bngt sm puja raj . Dulu pas ntn msh piyik jd g bgtu paham.. cm suka lagunya oh my darling i love you.. ewww bgtu uda gede kok malah jd tim puja raj πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ngfeel bngt mereka nangiss ikut nangisss... cinta bngt pkoknya ,iyess bnr skrg drakor menjamur dan aq termasuk loversnya jg πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‹ wkwk mgkn sifat sy yg suka di baperin dg tontonan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‹πŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya samaaa, untung sekarang ada youtube dan situs ilegal jadi bisa terus nonton dan muterin lagunya berulang-ulang hahahahaa :)) terima kasih udah mampir

      Hapus
  4. Raj langsung pindah hati? Waduh ga nangkep ini admin nya. Kan di film di gambarin kalo raj itu secara ga sadar suka dan nyaman ama pooja. Orang pas balik ke london jug yang di inget2 pooja bukan tina.. itu sutradara udah kasih scene jelas banget. Jadi bukan langsung bisa pindah hati gitu..

    BalasHapus
  5. Raj langsung pindah hati? Waduh ga nangkep ini admin nya. Kan di film di gambarin kalo raj itu secara ga sadar suka dan nyaman ama pooja. Orang pas balik ke london jug yang di inget2 pooja bukan tina.. itu sutradara udah kasih scene jelas banget. Jadi bukan langsung bisa pindah hati gitu..

    BalasHapus
  6. Raj langsung pindah hati? Waduh ga nangkep ini admin nya. Kan di film di gambarin kalo raj itu secara ga sadar suka dan nyaman ama pooja. Orang pas balik ke london jug yang di inget2 pooja bukan tina.. itu sutradara udah kasih scene jelas banget. Jadi bukan langsung bisa pindah hati gitu..

    BalasHapus